PERKEMPINAS 2012


Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Propinsi Jambi menjadi tempat penyelanggaraan Perkemahan Puteri Nasional (Perkempinas) ke II di Bumi Perkemahan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan diadakan 17 sampai 23 November 2012.

Sebanyak 5.542 pramuka penegak dan pandega puteri hadir pada kegiatan itu. Tidak hanya dihadiri peserta dari seluruh Indonesia saja, tetapi juga beberapa negara sahabat akan ikut andil dalam kegiatan khusus puteri ini. Antara lain dari Malaysia, Philipina, Australia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam.

                Sebuah kebanggaan bagi SMKN 1 Gunungkencana karena dapat ikut berpartisipasi dalam acara akbar tersebut dengan mengirimkan salah satu Putri terbaiknya yang bernama Anisa Agestina. Ditambah lagi bahwa SMKN 1 Gunungkencana ini tergolong sekolah baru yang ada di kawasan Gunungkencana.

                “Menyenangkan sekali bisa ambil bagian dalam acara Perkempinas ini” kata Icha; sapaan akrab untuk siswi kelas XI AK SMKN 1 Gunungkencana ini ketika ditanya perihal keterlibatannya dalam acara Perkempinas. Icha juga menambahkan bahwa banyak sekali kegiatan yang dilakukan disana dan banyak bertemu dengan orang-orang dari dari daerah lain di Indonesia bahkan ada juga yang dari Negara Sahabat.


Sayangnya tidak ada dokumentasi berupa foto atau video yang kami dapat dari Icha, dikarenakan dokumentasi foto yang ada terbawa oleh temannya dari daerah lain. Semoga acara Perkempinas yang akan datang SMKN 1 Gunungkencana mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengirimkan Siswi terbaiknya untuk mengikuti acara tersebut. (hit)

Comments