KURANG MAKSIMALNYA SARANA PRASARANA




Keadaan Bangunan Mushola Rusak Berat

Peningkatan mutu Pendidikan pada saat ini merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditunda-tunda. Keberhasilan pembangunan suatu bangsa ditentukan terutama oleh keberhasilan Pendidikan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dan kondisi ini hanya dapat tercapai jika kondisi lembaga-lembaga Pendidikan yang berkualitas.
SMKN 1 Gunungkencana adalah sekolah kejuruan yang mendidik warga Kabupaten Lebak khususnya dan Provinsi Banten umumnya untuk menjadi warga Negara yang mempunyai keterampilan handal, etos kerja tinggi, berbudi pekerti dan bermoral agamis.
Era globalisasi yang mulai dicanangkan membawa dampak persaingan yang semakin besar terutama dalam hal kualitas sumber daya manusia. Pemerintah telah mengambil kebijakan di segala bidang dan memperkuat sektor yang strategis, salah satunya adalah dengan melakukan peningkatan dan pengembangan fasilitas, sarana dan prasarana serta sistem penyediaan sumber daya manusia.
Program pemerintah dalam hal penyempurnaan rancangan pelaksanaan program Pendidikan Menengah Kejuruan dan relevansi Pendidikan dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja (demand driven) melalui beberapa diklat program keahlian yang dikembangkan di SMKN 1 Gunungkencana Lebak Banten untuk itu dalam membentuk masyarakat khususnya praktisi yang terdidik dan terampil sebagai bekal dalam mengembangkan potensi kemampuannya maka dipandang perlu adanya  kemampuan tersebut terutama adalah sarana dan utilitas praktik siswa yang memadai untuk pelaksaan pendidikan  dan pelatihan pada SMKN 1 Gunungkencana

Oleh karena itu SMKN 1 Gunungkencana Kabupaten Lebak Banten dalam mengembangkan Pendidikan dan Pelatihan Program keahlian masih perlu didukung dengan sarana dan utilitas praktik sehingga dituntut adanya pengembangan sarana dan utillitas praktik yang merupakan  program  Pemberdayaan SMKN 1 Gunungkencana Kabupaten Lebak Banten tahun 2016 sebagai langkah optimalisasi kegiatan Pendidikan dan Latihan dengan memenuhi tuntutan mutu tamatan SMK yang siap pakai.

Comments